Tips Sederhana Mendapat Kerja di Jepang

Admin,
23 Februari 2022 - 18:30

Pertumbuhan ekonomi Negeri Sakura memang sudah tidak perlu dipertanyakan. Jepang berhasil bangkit dari keterpurukan akibat perang. Disiplin tinggi serta kegiatan para penduduk membuatnya menjadi salah satu Negara di kawasan Asia yang masuk sebagai deretan negara maju. Poin yang juga tidak boleh terlewatkan darinya ialah kemampuan Jepang dalam mengatur ragam aspek bisnis yang dimiliki. Belum lama ini Jnegeri Robot tersebut juga mengumumkan pembukaan lowongan kerja untuk warga asing. Kurang lebih 366.000 pekerja dibutuhkan untuk mengisi 14 sektor.

Meskipun begitu pemerintah akan melakukan seleksi ketat untuk setiap SDM yang akan bergabung. Sebab, Jepang tidak terbiasa mempekerjakan asisten rumah tangga. Mereka hanya menerima SDM dengan keahlian profesional. Menurut beberapa sumber Jepang termasuk negara dengan kualitas pengamanan kuat terhadap pekerja asing. Bahkan pemerintah disana melakukan perlindungan dengan baik sekaligus penawaran gaji tinggi.

Kondisi ini yang kemudian membuat lowongan kerja disana. Jadi berita mengembirakan untuk sebagian negara berkembang. Apalagi jika Anda termasuk orang dengan keinginan kuat dan ahli dibidang industri ataupun pertanian. Nha, berikut penjelasan mengenai metode sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh pekerjaan disana:

Magang

Cara pertama yang patut untuk dilakukan adalah pemilihan program magang di Jepang. Informasi lengkap bisa terdapat di link yang disediakan oleh pemerintah. Pembukaan devisi kerja-pun beragam.

Pencalonan perusahaan

Langkah awal yang mempermudah Anda untuk bekerja di Negeri Matahari Terbit ialah telah bekerja di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. Anda bisa dengan mudah mengajukan diri pada pihak manajemen untuk proses pemindahan.

Nikah

Metode yang tak kalah mudah adalah menikah dengan orang Jepang. Kemudahan tersebut terjadi karena pengurusan visa jauh lebih ringkas sekaligus sederhana.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp